CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »
Selamat Datang di Blog-Ku :)

Kamis, 16 Juni 2011

sweet moment @Taruna Nusantara

hari ini tanggal 16 Juni 2011 sekolah ku ngadain agenda rutin tahunan yaitu studybanding. ya, jatah kali ini kami ke Taruna Nusantara. sempet bete banget sih pas pagi gak dapet kabar kalo udah mau berangkat. tapi alhamdulillah berangkat juga.
oke perjalanan dimulai temen sebelahku tu si tito. ya ampun tumben banget dia diem. gak ngobrol deh satu katapun. lagi bete juga aku. dan gak begitu kenal juga sama tito.
yap beberapa jam berlalu. akhirnya sampai juga di TN. dan saat pertama kali masuk kami disuguhkan pemandangan layaknya seorang militer. ya tonti dan marcingband. setelah itu perjalanan berlanjut di ruang baca sebelah perpustakaan. disana kami mendengarkan sambutan-sambutan dari perwakilan masing-masing sekolah. dan tiba-tiba di belakangku ada anak TN yang lolos IMO dan kami mengobrol sebentar.
setelah itu ada pembagian antara OSIS & KIR. ya tentu aku ikut yang OSIS, karena aku udah purnatugas di KIR. hehe
dan aku dan teman-teman OSIS lain menuju ruang OSIS TN untuk share kegiatan, visi, misi dari TN dan selanjutnya SMA N 6 pula memaparkan program kerjanya.
nah sudah cukup lama kami share, ternyata kami diminta untuk kembali bergabung dengan anggota KIR di ruang baca.
sewaktu kita berada di ruang baca kami dipandu oleh pembina KIR TN. oke, lumayan, tapi kok garing banget. jauh jauh jauh mending pembina KIR ku dong yang memberikan banyak kontribusi candaan bermutu. hehe
tak lama kemudian acara selanjutnya adalah ISOMA. bagi yang tidak beribadah dapat berjalan-jalan. yipi, aku & etta gak punya pendamping (tourguide) yaudah jalan aja deh. sampai akhirnya ada adik kelas dan aku gak sengaja denger pembicaraannya antara adek kelas tersebut dan siswa TN. pertama aku cuek aja, gak peduli deh. tapi lama-lama ada yang gak nyaman di telingaku sewaktu anak TN bertanya tentang Desa Binaan SMAN 6 Yk. bukan gimana-gimana sih tapi pas ditanya dia gak tau mana aja desa binaannya. (-______- kecewaaaa) yah akhirnya terpaksa aku yang memaparkan desa binaan ke anak TN itu. ya kebetulan laki-laki dan adek angkatan dan dia memanggilku dengan sebutan "KAKAK" oke. :) keingintahuan dia cukup besar buat research dan project-project yang ada di sekolahku.
great dia malah jadi ngobrol sama aku. -_____- pas lagi ngobrol bareng aku tiba-tiba ada serbuan dari adek kelasku yang pingin foto bareng dia, ya maklumlah dia ganteng, rapi, tinggi. dan aku tinggal deh dia sendiri bareng anak-anak yang minta foto bareng dia. aku cuma senyum dari jauh ke dia.
oke deh, aku main hp sambil jalan sendiri. tiba-tiba ada dia. wkwkwk. dia bilang
"kak, ini kantin TN kalo kakak laper, kakak kesitu aja. mau gak kak?"
"emang boleh? kita kan lagi tour masak ke kantin."
"gapapa kok kak"
"yaudah aku sih mau aja. kan kamu yang mau bayarin aku."
"yah kakak, harusnya kakak dong yang bayarin aku."
selama ngobrol gak kerasa kantinnya terlewatkan, kita banyak ngobrol selama jalan tiba-tiba berhenti seketika karena rombongan depan pun berhenti untuk berfoto. dan kita masih tetap ngobrol. -______-
tiba-tiba dia bilang : "kak disana aja yuk, disini panas banget"
"oh iya dek."
"kak ada fb kan?"
"ada kok. kenapa?"
"boleh minta kan kak?" (sambil ngeluarin i-phone dari kantongnya)
"lho kamu kok bawa hp"
"bukan kok kak, wah i-phone ku mati kak. kakak yang add aku yaa."
"oh iya sini minta fb mu aja. ehmmm namamu siapa sih?"
"sastra kak. nanti bener lho di add. aku nanti ol kok kak."
"oke nanti yaa ngeaddnya."
"iya kak"
"eh kamu asli mana sast?"
"NTB kak. kakak dulu di SMP mana?"
"SMP 1 Bumiayu dek. eh kamu udah UKK?"
"udah kok kak, tinggal nunggu libur nih tanggal 20. pasti duluan liburnya kakak yaa?"
"enggak kok, kakak tanggal 26 baru libur sast"
"wah berarti duluan aku ya kak. aku udah pingin cepet pulang kak."
"sabar cuma nunggu beberapa hari aja kan."
"iya sih kak, tapi tadi pagi aku liat pesawat, pingin cepet-cepet terbang pulang"
"hahaha, kalo kamu di jogja kamu bakal pingin pulang terus dong."
"lho emang kenapa kak?"
"dijogja kan banyak pesawat lewat. hahha"
"yah kakak.hahaha aku pikir serius."
selang waktu beberapa menit lagi-lagi aku ditinggal karena banyak yang minta foto bareng sastra. oke aku diem aja deh nunggu temen-temen. dan sebelahku ada anak TN kayak silviana, firmansyah, dan kawan-kawan. dia ngajak ngobrol ringan. sastra dateng lagi deh dan bilang :
sastra : "kak silvi, ini kumpulan anak bio kakak cari temen sendiri aja yang anak fisika. hahaha"
silvi : "yeeeee adek, kak silvi mau dong ngobrol bareng kalian juga. cariin anak fisika dong ada kan?"
aku : " ada kok, lagi pada shlat deh tadi."
silvi : "yaudah aku bareng kalian aja. hehehe"
sastra : " kak, enaknya kita test dulu nih tentang bio."
aku : " ya terserah kamu mau di test apa. hehe"
silvi : "kok pake di test segala, test fisika ajaaa. -____- eh iya aku belum tau namamu."
sasra : "ya ampun kak aku kita juga belum kenalan ya dari tadi. maaf ya kak."
aku : "iya gapapa. aku Rachel."
silvi & sastra : lucu ya namanya, farelnya mana kak?
aku : "lho kok malah film sih." -__-
sastra : "bercanda kok kak. hehehe"
aku terdiam sejenak dan dikagetkan dengan lelucon dari silvi.
silvi : "itu kuku mu kenapa chel?"
aku : "hah kenapa emang?" (sambil kaget dan bertanya-tanya)
sastra : " udah kak, biasa kak silvi suka ngetes orang dari kukunya"
aku : "haha, eh sast kamu jadi traktir kan?"
sastra :" oke deh kak, gapapa aku yang bayarin. ayo kak ke kantin."
aku : "tapi jauh sast, aku udah mau pulang."
sastra : "yaudah deh kak, gak jadi nih berarti?"
aku : "iya, maaf ya makasih banget lho udah menyambut baik kedatangan kami disini."
sastra : "salaman dulu kak, sampai jumpa di fb ya kak. dan semoga kita ketemu lagi di **** 2012 dan **** 2011, semangat go get gold ya kak."
aku : "iya sast, semoga aja. amin. kamu juga nyusul bang husni di IBO yaaa."
 sastra : "amin, semoga aja kak, aku juga pingin banget kak."

yap sambil senyum perpisahan aku jalan menuju bis untuk pulang. masih liat tangan firmansyah melambai-lambai di jendela. dan aku senyum. entah mereka unik. mereka asik banget banget. beda dari yang aku bayangin. yaaah pas  perjalanan pulang aku mikir, tadi kok gak foto bareng sama sastra ya, padahal banyak banget yang ngantri foto sama dia. sedangkan aku bisa dibilang udah akrab saking asik ngobrol, sampe gak sempet foto bareng. dan untuk silvi, firmansyah, mas anto, temen-temen TN lainnya makasih banget buat hari ini. makasih banget. unforgetable. :)
 

sebenernya ini cuma sedikit cupikan pembicaraan kami. padahal banyak banget yang aku gak bisa tulis satu per satu karena banyak banget. dan kerenya lagi, aku bisa ngerasain sikap kehangatan kalian dibalik seragam gagah yang kalian kenakan. sampe aku inget sastra bilang gini : " kak, pasti kakak bingung kenapa aku gak jaim? iya kan? karena jaim itu dosa kak." hahaha. dasar nih candaan adek angkatan emang aneh. :)
nice banget kalian semua Taruna Nusantara. ^^ I do miss you a lot.

0 komentar:

Posting Komentar